SMA N 1 Wanukaka Bagi Beasiswa PIP

Foto:Doc pribadi operator SMA N 1 Wanukaka

Wanukaka, Humas SMANSAW. Pada hari ini, tepatnya hari selasa 15 Mei 2018 SMA Negeri 1 Wanukaka membagikan beasiswa PIP Sejumlah 124 orang yang terdiri dari siswa kelas X (sepuluh) terhitung sebagai pelajar tahun ajaran 2017/2018.

Pada kesempaan ini, tampak beberapa orang guru membantu Operator Sekolah Samuel Damakal untuk membagikan beasiswa ini. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah pusat kepadiswa  siswa yang dianggap layak oleh Pemerintah Pusat. Di Katakan Samuel Damakal bahwa kehadran beasiswa ini terhadap terpilihnya siswa untuk menerima bantuan beasiswa tidak ada intervensi atau bantuan dari sekolah. Sekolah dalam hal ini operator sekolah hanya membantu memasukkan identitas seluruh siswa kedalam dapodik (data pokok pendidikan) selanjutnya penetapan penerima adalah wewenang pusat sambungnya.

Senada dengan Operator Sekolah, Adi Silwanus Wali, S.Pd selaku Wakasek Urusan Humas yang turut mendampingi dalam pembagian beasiswa PIP ini menuturkan bahwa intervensi sekolah dalam penetapan penerimaan beasiswa ini tidak ada sama sekali, semua murni dari pusat, tugas sekolah hanya mengisi data, sinkrokan kedapodik lalu juga mengupdatenya lewat operator sekolah, jadi dalam hal ini, tidak ada sistem pilih muka, yang mujur dan layak terima oleh pusat pasti akan terima, imbunya.

Pada kesempatan ini pula, siswa yang menerima Beasiswa langsung dihadapkan dengan bendahara Komite Gidion G. Pogu, S.Pd K untuk melunaskan bantuan komite yang menjadi tanggung jawab orang tua, karena sudah penghujung tahun ajaran 2017/2018, sehingga wajib bagi peserta didik untuk melunaskannya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMA N 1 Wanukaka Memborong Empat Piala

HUT PGRI ke-73, MERIAH DI SMA N 1 WANUKAKA

SMA N 1 Wanukaka 100% Lulus