SMA N 1 Wanukaka 100% Lulus

Foto:doc pribadi

Humas SMANSAWAN. Wanukaka. Hari ini digelar kegiatan pengunguman kelulusan bagi siswa siswi kelas XII diseluruh pelosok tanah air. kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didik dan juga untuk memperoleh ijazah agar dapat melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi.

Pada kesempatan ini turut hadir ketua komite SMA N 1 WANUKAKA, Raimond Toka, Camat Wanukaka, Charles Weru, para orang tua wali siswa dan Kepala Sekolah SMA N 1 Wanukaka, Drs. Ringu Kodi, yang turut didampingi wakil KAUR KURIKULUM, Fabianus P. Keiku, wakil KAUR KESISWAAN, Simplisius Mampur, wakil KAUR SARPRAS, Samuel Kadobo dan WAKIL KAUR HUMAS, ADI SILWANUS WALI.

Dalam sambutannya, kepala sekolah menceritakan keadaan sekolah dari tahap pertama sampai berusia lima tahun, yang diawali dengan sekolah pindah-pindah karena SMA N 1 Wanukaka belum memiliki gedung sendiri. Lebih lanjut kepala Sekolah SMA N 1 Wanukaka juga salah satu sekolah yang turut disegani di wilayah Sumba Barat dalam segala bidang, terutama dalam bidang Olah Raga, dimana setahun yang silam SMA N 1 Wanukaka mampu memboyong piala LPI dan piala bola Voli tingkat Kabupaten dan tahun ini turut membanggakan Alexandro M. Here salah satu siswa yang meraih juara 1 lomba lari 400 Meter tingkat kabupaten yang akan berangkat Kupang tanggal 11 mey mendatang untuk mewakili Kabupaten Sumba Barat. Dalam kesempatan yang sama Ringu Kodi menyampaikan arahannya bahwa sekolah tinggi bukan lagi sebagai pilihan, namun merupakan sebuah keharusan, Ia berharap agar para lulusan yang berjumlah 125 orang dapat melanjutkan keperguruan tinggi.

Pada kesempatan ini pula, ketua komite menyampaikan terima kasih kepada staf dewan guru yang telah membina anak-anak ini selama 3 tahun, lanjutnya Raimond Toka mengungkapkan bahwa kita perlu peduli dengan pendidikan, karena hanya pendidikanlah yang mampu merubah nasib seseorang dan keluarga. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa potensi anak-anak Wanukaka untuk menjadi orang-orang yang berhasil sangat luar biasa, ia berharap agar orang tua dapat memotivasi anaknya untuk berkuliah.

Dalam kesempatan yang sama Camat Wanukaka turut mengangkat suara atas kepeduliannya terhadap mutiara baru di Wanukaka,  dalam sambutannya iya memotivasi orang tua wali siswa agar dapat menyekolahkan anaknya ke jenjang yang Lebih tinggi. Bahkan dalam pidatonya Iya mengatakan JIKA KEHORMATAN WANITA WANUKAKA TERLETAK PADA GADING DITANGANNYA, MAKA HARI INI MARILAH KITA BERIKAN KEHORMATAN DITANGANNYA SEBUAH PENDIDIKAN TINGGI.

Dalam acara penghujung Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Fabianus P. Keiku, membacakan bahwa nilai UN siswa tahun ini jauh Lebih tinggi dari tahun lalu, Lebih Lanjut ia mengumumkan bahwa tahun ini para siswa siswi sebanyak 125 orang dinyatakan lulus 100%, yang disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin. Dalam kesempatan yang sama Iya berharap agar kepedulian orang tua makin meningkat. AS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SMA N 1 Wanukaka Memborong Empat Piala

HUT PGRI ke-73, MERIAH DI SMA N 1 WANUKAKA